9/2/15

6 Teks editor terbaik untuk Web Designer


Malem ini mimin punya 6 Teks Editor terbaik buat para Web Designer nih , teks editor ini tidak cuma 1 platform , namun bisa di gunakan di berbagai platform/operating system seperti Linux/MacOSX dll.

Berikut adalah 6 Daftar Teks Editor terbaik untuk Web Designer menurut versi Iqbal Techno :

1. Notepad++

Bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan Teks editor yang satu ini , karena teks editor ini sangat sering di gunakan oleh Programmer maupun Web designer. Karena penggunaanya yang sangat mudah , maka dari itu banyak yang suka menggunakan teks editor ini.

Platform : Windows
Price : Gratis (Free)

2. Atom

Mungkin pada sebagian orang sudah mengenal Atom , a hackable text editor for the 21st century yang dikembangkan oleh GitHub pada tahun 2008. Teks editor ini sangatlah perfect menurut saya pribadi , karena saya sering menggunakan teks editor ini, karena adanya fitur Snippet's yang akan memudahkan kalian untuk memilih bahasa pemrograman yang ingin di pakai.

Platform : OSX 10.8 or later, Windows 7 & 8, Linux
Price : Gratis (Free)

3. Brackets

Teks editor open-source yang di buat oleh Adobe , teks editor ini banyak di gunakan oleh Web Designer , karena mempunyai berbagi fitur yang sangat cocok untuk mereka gunakan pada saat mendesign suatu Website.

Platform : Windows/OS X/Linux
Price : Free

4. Sublime

Walaupun text editor ini berbayar tapi sangat cocok dengan fitur yang software ini berikan , mudah dan mempunyai fitur Snippets di hampir semua bahasa pemrograman yang ada di text editor tersebut. Software ini di rekomendasikan untuk yang berkerja sebagai Web Developer atau sejenisnya , software yang satu ini emang sangat Profesional deh!

Platform : Windows/OS X/Linux
Price : $70/about £45

5. Dreamweaver

Text editor ini tidak kalah seperti text editor yang sebelumnya , mempunyai fitur split yaitu kalian bisa langsung melihat hasil dari codingan kalian sendiri, jadi tidak usah ribet-ribet buka localhost untuk mengecek apa codingan kalian berjalan atau tidak. sangat coco untuk web designer atau Web Developer.

Platform : Windows
Price : -

6. Komodo Edit

Bagi kalian yang tidak membutuhkan semua fitur IDE , kalian bisa menggunakan Teks Editor yang satu ini yaitu Komodo Editor. Komodo editor adalah teks editor multi bahasa berbagai pilihan , autocomplete.

Platform : Windows/OS X/Linux
Price : Free

Sekian Artikel dari mimin , mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian.!
Load disqus comments

1 komentar: